Penawar Sakit Hati Akibat Putus Cinta

Perasaan sakit hati atau rasa sakit hati tentunya merupakan hal yang sangat menyiksa..



Bagi anda yang mengalami kesulitan dalam mengatasi perasaan sakit hati akibat putus cinta, saya memberikan beberapa cara dalam rangkaian langkah-langkah yang mudah untuk anda lakukan. Cara ini bisa juga digunakan bagi anda yang bermasalah dengan perasaan sakit hati akibat hal lain dalam permasalahan percintaan. Misalnya saja jika anda mengalami kegagalan dalam mengejar seseorang yang anda cintai atau kegagalan dalam menjalin hubungan dengan kekasih atau pasangan anda.

Perasaan sakit hati atau rasa sakit hati tentunya merupakan hal yang sangat menyiksa. Beberapa orang bermasalah dengan hal yang satu ini, tentunya akibat dari permasalahan percintaan yang tidak mampu untuk dihadapi banyak hal lain menjadi terganggu. Akibat sakit hati kerana putus cinta banyak orang yang terganggu dalam segala hal, prestasi hingga kesihatan turut terganggu. Walaupun permasalahan ini sudah banyak dialami orang, tentu beberapa diantaranya masih banyak yang tidak mampu menjalani dengan baik.

Berikut langkah-langkah mudah yang bisa anda lakukan:

1. Stop Curhat

Walupun mecurahkan perasaan anda pada seseorang bisa mengurangi rasa sakit anda, ini hanya bersifat sementara. Seperti halnya dengan ubat pereda rasa sakit saja. Mencurahkan perasaan anda pada seseorang tidak akan menyelesaikan permasalahaan anda. Menurut pengalaman kebanyakan orang, mencurahkan perasaan anda sangat berisiko pada hal-hal yang sangat pribadi bagi anda. Tanpa terkecuali dengan siapapun baik itu keluarga, saudara mahupun teman sekalipun. Hal yang harus anda lakukan adalah menyelesaikan rasa sakit anda dengan orang yang bersangkutan misalnya keluaga kekasih, orang yang anda kejar atau dengan keluarga istri anda. Sebaiknya anda berbicara langsung dengan objek yang mengakibatkan rasa sakit itu.



2. Maafkan

Jika permasalahan datang dari luar, misalnya kekasih, istri atau seseorang yang gagal anda dapatkan hatinya dalam hal ini segeralah anda maafkan. Sangat mudah sekali dengan membuat rasa dendam, namun apa salahnya jika anda memaafkan sebagai orang yang bijaksana. Tentunya hal ini tidak akan semkin mudah.

3. Selesaikan

Maksud dalam langakah ini adalah anda harus segera menyelesaikan permasalahan anda dengan objek atau orang yang menjadi sumber sakit hati anda. Tentunya dengan jalan yang baik dengan menggunakan akal yang normal anda. Dalam langkah ini sebaiknya anda harus mampu mengawal emosi yang berintegrasi terhadap kepribadian anda yang sesungguhnya. Dengan cara ini sumber rasa sakit akan segera usai dan mulai menghilang dari benak anda.

4. Lanjutkan atifitas

Hal penting yang harus anda lakukan adalah melanjutkan aktiviti keseharian anda. Dalam perasaan yang masih diliputi kerungsingan setelah mengalami sakit hati biasanya seseorang kuarang berkonsentrasi. Namun, cubalah anda melakukan hal-hal yang baru dan lebih teliti. Gunakan masa terluang anda untuk melakukan aktiviti yang bermanfaat dan menyeronokkan. Jangan memaksakan aktiviti formal anda jika anda rasa tidak mampu. Saat anda mendapatkan prestasi dari aktiviti tersebut anda akan melupakan hal-hal negatif yang terjadi sebelumnya.

5. Lebih Dekat dengan Orang-orang

Buatlah urusan seharian anda jadi kreatif. Jadilah diri anda sendiri dan lebih dekat dengan orang-orang. Baik itu tetangga, teman, kerabat dan siapapun. Hal ini merupakan titik akhir moment yang sangat membantu anda dalam mengubati sakit hati anda.