Budak 5 Tahun Temui Fosil Berusia 160 Juta Tahun

Seorang budak berusia lima tahun berhasil menggali sebuah fosil langka yang diperkirakan telah berumur 160 juta tahun.



Emily Baldry (5) menemukan fosil Rieneckia Odysseus dengan diameter 16 inci, di Cotswold Water Park di Gloucestershire dengan bantuan ayahnya Jon, 40.

Diketahui, Rieneckia Odysseus adalah sisa-sisa moluska yang hidup di lautan selama zaman Jurassic, yang memiliki cengkerangg bermotif spiral dengan duri-duri yang menonjol untuk menjauhkan musuhnya. Itulah yang membuat Emily menamai temuannya itu ‘Spike’ atau ‘Duri’.



Ketika ditemukan fosil ini terbungkus dalam batu lumpur, sehingga Emily memberikannya kepada seorang ahli geologi Neville Hollingworth untuk kajian.

Emily kembali bertemu dengan fosil itu pada hari Minggu di Pusat Informasi dekat Cirencester, mana fosil tersebut dipertunjukkan.



Sangat menarik untuk kembali melihatnya. Saya sangat senang ketika pertama kali melihat dia dan sekarang Spike terlihat sangat cantik.” tutur gadis asal Chippenham, Wiltshire ini.

Sangat mempesona melihat mereka merestorasi fosil itu.Setelah ditampilkan di sini kami akan membawanya kembali ke rumah, namun akan sulit untuk menyimpannya kerana kita memiliki anak kecil dan fosil itu sangat tajam.



Ini adalah Ammonite pertama dari jenis ini yang ditemukan utuh di Inggris. tutur Dr Hollingworth, yang menghabiskan satu tahun memulihkan fosil tersebut.

Read more: http://www.borakkosong.com/2011/09/gadis-5-tahun-menemukan-fosil-berusia.html#ixzz1XnQC2Wgt